Wanita terindah

Sabtu, 14 April 2012


Bismillahirrahmanirrahim..........
Berbicara masalah wanita,yang ada di pikiran kita adalah berbagai macam hal yang indah,menarik, bahkan anugrah. Atau mungkin tak menutup kemungkinan Anda akan berfikir sebaliknya.. Nah lho..ada apa dengan wanita ??

“ Dunia adalah Perhiasaan,sebaik-baiknya perhiasaan adalah wanita Shalihah ( Hr. Muslim )

Menyikapi hadits di atas tentu saja gambaran seorang wanita menjadi sesuatu yang menarik,bukan lah emas permata,bukan pula sebuah berlian 100 karat sekalipun yang menjadi sebuah perhiasaan terindah. Namun Wanita Shalihah yang menjadi wanita terindah.
Menjadi Wanita shalihah tentu menjadi dambaan setiap muslimah bahkan sudah terpatri dalam jiwa tiap wanita. Dien yang sempurna ini tentu sangat menghargai bahkan memuliakan sosok terindah yakni wanita.
Posisi menjadi anak,istri dan ibu dalam penetapan fitrahnya seorang wanita,tentu wanita shalihah pun menjadi dambaan Laki-laki. Sosok shalihah yang taat pada agamanya sudah menjadi gambaran utuh seorang laki-laki yang kelak akan menjadi imam,yang akan mengantarnya dan tentu akan menemaninya saat menggapai jannahNya.
Wanita shalihah adalah wanita terindah yang kelak mengisi surgaNya. Dengan segala keindahannya saat dia berada di dunia,dengan shalatnya,puasanya,  ketaatan pada suaminya dan segala ketaatannya pada Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Begitu pula ketika dia berada di surgaNya,kemuliaannya melebihi bidadari surgawi,karna apa-apa yang dia lakukan ketika di dunia. Maka dialah yang akan menjadi bidadari terindah.

Wanita shalihah,kehadirannya tentu saja akan menjadi warna tersendiri . Dengan akhlaknya dia mampu menjaga kehormatannya melalui  jilbabnya. Dengan kelembutannya,dia mampu menjadi sosok yang terlindungi. Dengan kepatuhanya pada orang tua,tentu dia akan menjadi sosok yang membanggakan orang tuanya,dia akan menjadi sosok yang kelak selalu mendoakan kedua orang tuanya. Dengan ketaatannya pada suami,dia akan menjadi sosok istimewa sebagai penyejuk suaminya,penjaga harta suaminya,dan pengemban amanah yang luar biasa bagi keluarganya. Dengan kelembutannya,dia akan menjadi sesosok malaikat di hati anak-anaknya,sebagai pelindung terbaik bagi anak-anaknya.
Wanita terindah adalah sosok shalihah yang menjadi mujahidah pengemban kemuliaan yang di berikan Allah Azza Wa Jalla. Dia tak akan pantang membela agamanya dan bangga terhadap agamanya.

Begitu indah menjadi wanita terindah,begitu lebar pintu surga terbuka untuknya,dengan tiket masuk sebuah ketaatan dan kepatuhan padaNya.

Jadilah wanita terindah yakni wanita shalihah. Yang padanya ada kesejukan dunia untuk ladang keindahan akhirat.  Yang padanya ada kemuliaan untuk menjaga dan memelihara dirinya dalam naunganNya.


0 komentar:

Posting Komentar